Disiplin

Assalamualaikum Wr. Wb

Kepada yang terhormat Ibu Guru Bahasa Indonesia Ibu…..
Kepada yang saya cintai teman-teman seperjuangan kelas X.7 SMA Negeri 85 Jakarta
Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkanlah saya menyampaikan materi pidato yang saya beri judul DISIPLIN….

Membiasakan hidup disiplin , terutama disiplin dalam memanfaatkan waktu banyak sekali mendatangkan kegunaan buat kita semua. Manfaat yang kita peroleh bukan hanya kita rasakan sekarang saja tetapi juga kebiasaan menghargai dan memanfaatkan waktu merupakan salah satu factor untuk meraih kesuksesan kita dimasa yang akan datang , sebagai contoh : Jika kita malas belajar , misalnya tidak mengerjakan PR kemudian menyontek pekerjaan teman bukan hanya kita akan dimarahi guru jika ketahuan tetapi juga memupuk sikap tidak jujur dan jika ini secara terus menerus kita lakukan saya yakin pada saat kita menghadapi ulangan atau ujian yang menentukan kenaikan kelas atau kelulusan kita tidak akan mampu mengerjakan soal-soal tersebut dengan baik dan mendapat hasil yang sangat buruk yang menyebabkan tidak naik kelas atau tidak Lulus.

Orang bijak mengatakan, orang yang beruntung adalah orang yang kehidupannya sekarang jauh lebih baik dari hari kemaren dan orang yang bangkrut adalah orang yang kehidupan dimasa datangnya lebih buruk dari hari ini….. teman-teman sekalian saya yakin kita ingin kehidupan kita dimasa yang akan datang menjadi manusia yang berguna baik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan negara. Cita-cita yang kita impikan insaallah pasti akan kita raih jika kita disiplin dalam memanfaatkan waktu, yaitu dengan belajar sungguh-sungguh, sabar dan selalu mengevaluasi kemampuan diri kita…jangan males dan enggan dalam mengevaluasi diri, karena dengan banyak menilai kemampuan diri kita , kita akan banyak belajar untuk menerus memperbaiki diri menjadi lebih baik dan mendapatkan hasil maksimal sesuai apa yang kita harapkan. Percayalah kita pasti bisa ! bisa ! Bisa ! oke ….ayo semangat !!!
Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai !

Sejarah sudah membuktikan, bahwa orang-orang sukses , orang-orang besar, atau orang-orang yang berhasil dalam kehidupannya adalah orang-orang yang sangat disiplin dalam memanfaatkan waktu , selagi muda mereka adalah orang-orang yang sangat tekun rajin dalam menimba ilmu yang bermanfaat untuk kebaikan umat manusia, begitu juga orang-orang disekitar kita yang kita anggap berhasil dalam mencapai mimpi atau cita-citanya pasti mereka adalah orang-orang yang tekun, percaya diri dan banyak belajar bukan orang-orang yang males atau enggan , engga percaya Tanya saja !
Kebiasaan datang ke sekolah tepat waktu, rajin mengerjakan PR, dan disiplin dalam mematuhi ajaran-ajaran agama serta disiplin dalam mematuhi tata tertib sekolah dan kita laksanakan dengan penuh keikhlasan , kesadaran sendiri dan bukan karena paksaan, saya yakin akan menjadikan diri kita menjadi manusia-manusia yang berhasil dimasa depan amiiiiin…..

Sebagai penutup dari Pidato saya yang singkat ini , mari sama –sama kita renungi arti surat AL’Ashr yang berbunyi sebagai berikut :
“ Demi masa , sesungguhnya mnusia itu benar-benar dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menepati kesabaran “
Jelas lah pada ayat tersebut diatas Allah SWT telah mengingatkan kita agar pentingnya menghargai Waktu dan mengisi kehidupan kita dalam kebaikan dan saling mengingatkan atau menasehati dalam hal kebaikan dan taqwa dan banyak sabar dalam meraih kesuksesan.

Pada akhirnya saya ucapkan billahittaufik Walhidayah Wal akuminkum

Wassalamualiakum Wr.Wb.
( Naskah Pidato “ Disiplin “ Fuzi Astuti Rahmah X.7 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL KEWIRAUSAHAAN KLS.XI SMEST.II

Prediksi Soal UAS Kewirausahaan

PROFIL SEKOLAH SMP AL MANSHURIYAH KEMBANGAN